KORUPSI

Cegah anak buah korupsi, Jenderal Timur evaluasi kinerja Polri

Reporter : Agib Tanjung
Senin, 2 September 2013 10:10:41
Jenderal Timur Pradopo. ©2013 Merdeka.com/M. Luthfi Rahman
36


Hari ini, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengumpulkan anak buahnya di Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (PTIK) dalam kegiatan Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil). Acara ini akan diselenggarakan selama tiga hari ke depan.

Di acara ini, Timur mengatakan, ada dua hal penting yang menjadi fokus pembahasan. Yakni soal kinerja Polri secara keseluruhan dan konsolidasi persiapan jelang Pemilu 2014.

"Kebetulan tahun ini agendanya adalah tahun politik ya, sehingga kita harus siap untuk pengamanan pemilu 2014," kata Timur yang ditemui usai membuka acara di Gedung PTIK, Jakarta Selatan, Senin (2/9).

"Yang kedua, kita juga membangun zona integritas anti korupsi. Komitmen bahwa Polri adalah terdepan dalam pemberantasan korupsi, sekaligus komitmen untuk tidak korupsi, saya kira itu," tambahnya.

Timur belum bisa menjelaskan langkah konkret apa saja yang akan dilakukan Kepolisian dalam tindakan pengamanan Pemilu 2014. Ia mengatakan, segala rencana dan keputusan dicanangkan setelah apel ini selesai dilaksanakan.

"Tentunya sekali lagi, hal-hal itu nanti yang diisi selama pelaksanaan apel dalam tiga hari ini. Artinya bukan saja masalah pengetahuan, juga keterampilan, pola-pola bagaimana menangani permasalahan-permasalahan sosial. Saya kira, dalam tiga hari ke depan, hal itu yang akan kita isi," papar Timur.

Timur menambahkan, kepolisian rencananya akan memaksimalkan pengamanan Pemilu 2014 di seluruh wilayah Indonesia. "Semua, mulai dari Aceh sampai ke Papua," imbuh Timur.

Di acara nantinya juga dilakukan penandatanganan zona integritas kawasan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di lingkungan Polri. Dengan adanya penandatanganan itu, Timur berharap anak buahnya benar-benar meninggalkan perilaku korup.

Rencananya, Ketua KPK Abraham Samad bakal hadir di acara ini. Namun sampai Timur meninggalkan acara, Abraham tak terlihat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Smart Blog © 2012 | Designed by Tagamet for warts

Thanks to: No Deposit Casino Bonus, Spielautomaten and Bajar de peso